SKIn, Wadah Pecinta Mobil Katana Jimny di Majalengka Resmi Terbentuk

Redaksi : Andriyana Minggu, 3 September 2017 | 22:14 WIB
ABR
Seorang anggota komunitas SKIn Majalengka unjuk kebolehan dalam acara SKIn ceria di Desa Tenjo Layar

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Pecinta mobil Katana Jimny Kabupaten Majalengka kini memiliki wadah. Pecinta kendaraan Suzuki tersebut membentuk suatu komunitas bernama Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn).

Sekretaris Komunitas SKIn Majalengka,Sigit Sugiarto mengatakan, SKIn adalah salah satu klub kendaraan roda empat yang terbentuk atas dasar kesamaan mobil varian jip katana jimny. SKIn telah terbentuk di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Jawa Barat.

”Untuk Jawa Barat SKIN Majalengka merupakan Chapter 12 dan nasional Chapter 74,” katanya disela-sela acara SKIn Ceria di Desa Tenjolayar, Kecamatan Cigasong, Minggu (3/9).

Menurut Sigit, SKIn Majalengka secara resmi terbentuk pada bulan 6 Agustus lalu. Deklarasi pembentukan dilakukan di obyek wisata Nyimas Cincin Blok Jahim Kecamatan Cingambul.

Sedangkan jumlah pecinta kendaraan katana yang bergabung dalam SKIn Chapter 74 Majalengka berjumlah 45 unit. Sedangkan keanggotaan terdiri dari twiel gardan atau satu garden dan doble gardan.

“Komunitas ini sangat terbuka, siapa saja boleh bergabung dalam SKIn, khususnya penggemar kendaraan Katana Jimny,” jelasnya.

Sedangkan bentuk kegiatan, tambahnya, selain silaturahmi juga melakukan kegiatan off road dan sosial. “Dan perlu diketahui SKIn menjadi salah satu organisasi off road yang tercatat di Kementerian Hukum dan Ham,” pungkasnya.

Salah seorang anggota SKIn Majalengka Udin menambahkan, melalui komunitas para pemilik jip Jimny, Katana dan sejenisnya dapat saling berkomunikasi dan sharing banyak hal.

”Melalui komunitas ini kita bisa bersilaturahmi dan meningkatkan persaudaraan,” tambahnya. (ABR)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....