Ayu DA2 Hijrah ke Bandung untuk Lanjutkan Studi

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 13 Mei 2017 | 16:05 WIB
Nawawi
Sri Ayu Kurnia yang akan melanjutkan studi ke UPI Bandung.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Ayu Dangdut Academy 2 (Ayu DA2) akan hijrah ke Bandung untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) serta mengembangkan karirnya di Kota Parahyangan setelah lulus menyelesaikan pendidikannya di SMA Negeri 01 Losari Kabupaten Cirebon tahun ini.

Di sela acara pelepasan kelas XII SMA N 01 Losari, Ayu DA2 yang lulus dengan prestasi memuaskan kepada fajarnews.com menuturkan, jika dia terpilih melalui jalur undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2017 di UPI Bandung jurusan seni dan music.

Dara cantik bernama Sri Ayu Kurnia ini ingin menggeluti dunia seni terutama vokal dan musik tidak hanya dari segi praktiknya saja tetapi dari sisi teorinya juga. “Ayu ingin memperdalam teori seni tersebut yang nantinya akan menjadi bekal juga dalam pengaplikasiannya dan dapat mengembangkan sekaligus membagi ilmu yang Ayu dapat agar lebih bermanfaat untuk Indonesia khususnya untuk Losari,“ paparnya.

Ayu dan keluarga berencana pindah ke Bandung, Ayu akan konsentrasi untuk pendidikannya. Ayu bertekad untuk terus menuntut ilmu, memperkaya wawasan, dan berjuang mengembangkan karirnya di Kota Bandung.

Ayu akan menyeimbangkan antara pendidikan dan karir agar tidak menganggu konsentrasi pendidikannya karena Ayu memiliki cita-cita ingin mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga, sekolah, masyarakat Indonesia pada umumnya dan Losari pada khususnya.

Entah akan menjadi pengajar atau membuka les musik dan vokal atau yang lainnya. “Ayu dan keluarga akan pindah ke Bandung, disamping  Ayu mengejar pendidikan, Ayu juga berusaha mengembangkan karir di Kota Bandung serta berusaha menyeimbangkannya,” harap Ayu.

Ditambahkan Ayu, selama mengenyam pendidikan di SMA N 01 Losari menjadi pengalaman yang tidak akan pernah terlupakan, sekolah adalah keluarga yang selalu membantu dan mendukung perjalanan pendidikan serta karir Ayu.

Semua unsur dari mulai kepala sekolah, para guru, staf TU, sampai semua murid dinilai sangat baik dan perhatian terhadap Ayu, apalagi melihat perubahan yang luar biasa dari SMAN 1 Losari ini dari tahun ke tahunnya, hal itu membuat Ayu yakin SMAN 1 Losari akan semakin maju.

Perubahan tersebut tidak hanya terlihat tetapi dapat dirasakan bagi para murid-muridnya. “Ayu bangga menjadi bagian dari SMAN 1 Losari dan Ayu berterimakasih untuk semua pihak yang ada di SMAN 1 Losari,“ jelasnya.

Untuk itu, Ayu berpesan kepada seluruh adik kelasnya  untuk tetap semangat, dan meningkatkan lagi motivasi belajarnya dalam menggapai prestasi agar dapat mengharumkan nama sekolah yang menjadi kebanggaan keluarga besarnya.

“Untuk adik-adik kelas Ayu tetap semangat dan tingkatkan motivasi belajar, gapai prestasi demi menjaga dan mengharumkan nama baik sekolah kita yang tercinta ini, you can do it and i love you all,“ imbuh Ayu.

Kepala SMA N 01 Losari, Asep Didi Siswadi Letnadi merasa bangga memiliki Sri Ayu Kurnia. Menurutnya, Ayu bukan saja berprestasi di bidang seni tetapi juga memiliki prestasi di bidang akademik terbukti dengan diterima melalui jalur SNMPTN.

Prestasi Ayu telah menjadi kebanggan SMAN 01 Losari, dan prestasi tersebut diharapkan akan menjadi motivasi bagi adik-adik kelas Ayu, keinginan pihak sekolah agar Ayu bisa menggali ilmu seni di bangku kuliah dan bisa mengabdikan ilmunya di SMA N 01 Losari yang membutuhkan guru seni baik teori maupun praktiknya.

“Harapan prestasi juga muncul pada adik-adik kelas Ayu, tentunya bukan saja pada bidang seni namun juga pada sains,“ harapnya. (Nawawi)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....