Duo Kakak Beradik Ini Sukses Geluti Bisnis Florist Online

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 13 Mei 2017 | 09:55 WIB
Ist
Diva (kiri) bersama adiknya Sekar, owner dan co-founder dari Bliss Bouquet.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Menjalankan bisnis di usia muda tentu dapat menjadi kebanggaan tersendiri. Hal itulah yang dirasakan oleh duo kakak beradik Diva Putriwulandari dan Sekar Dwijayanti, Owner dan Co-Founder dari Online Shop Florist pertama di Cirebon, Bliss Bouquet sejak Januari 2017.

Baik Diva maupun Sekar mengaku menjalankan bisnis berawal dari iseng. Di sela-sela kesibukannya mengajar di salah satu tempat les Bahasa Inggris di Kota Cirebon, Diva (24) memang sangat menyukai online shop dan banyak terinspirasi dari berbagai toko florist online yang sedang sangat hits di kota-kota besar Indonesia.

“Jadi awalnya saya posting buket bunga buatan saya di sosial media, terus ternyata ada yang pesan, saya pikir kenapa tidak dijadikan bisnis saja, keterusan sampai sekarang,” ujar Diva pada fajarnews.com.

Yang membedakan Bliss Bouquet dari toko online yang lain adalah, selain memakai banyak varian bunga hidup yang dikirim langsung dari petani bunga di Kota Bandung, setiap desain buket pun dikerjakan dengan sangat serius.

Hal ini tidak terlepas dari tangan dingin Sekar, Co-Founder Bliss Bouquet yang merupakan lulusan Fashion Design and Marketing di Sofa Design Institute Philiphine. Bahkan Sekar pernah memenangi posisi keempat dalam kategori echanted flower pada event Jakarta Fashion Week tahun 2016.

Hanya dengan bermodal Rp 250 ribu, sekarang Bliss Bouquet sanggup meraup omzet hingga Rp 8-10 juta per bulannya dan melayani pesanan hingga 8 buket per harinya.

Mengenai harga, Diva mengaku semuanya bergantung pada jenis bunga dan tingkat kesulitan, “Kalau semakin sulit dan bunganya juga susah didapat pasti makin mahal ya, tapi kita start harga mulai dari Rp 100 ribu saja kok,” papar Diva.

Soal mendesain bunga, Diva lebih banyak menyerahkan pada adiknya Sekar. Hal itu langsung disambut Sekar dengan senyuman kecil. “Kita diskusi aja, misal ambil dari internet untuk big picturenya lalu nanti kita improve, oh begini nih yang bagus dan cocok,” lanjut Sekar.

Menjalan bisnis online bukan berarti tanpa risiko, Diva dan Sekar sering juga menemui kostumer yang membatalkan pesanan secara tiba-tiba ataupun menghilang tanpa kabar. Hal itu tidak malah membuat dua dara cantik itu menyerah. Justru mereka makin semangat dalam mengembangkan bisnisnya.

“Pokoknya mumpung kita masih muda, harus berani ambil risiko, masalah bagaimana akhirnya yang penting kita selalu lakukan yang terbaik,” tutup Sekar. (Titania)

 

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....