Terapi Uap, Cara Aman jika Si Kecil Sakit

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 22 April 2017 | 16:05 WIB
-
-

 

Fajarnews.com, CIREBON- Menjaga kesehatan buah hati tentu menjadi prioritas bagi setiap orang tua. Banyak upaya yang dilakukan orang tua agar anaknya selalu sehat, pintar dan lincah. Namun tentu saja ada kalanya si kecil terserang penyakit ringan karena faktor cuaca ataupun terserang virus.

Jika begitu, kebanyakan orang tua biasanya akan langsung panik dan lebih memilih untuk langsung membawa si anak pada dokter kepercayaan masing-masing.

Banyak juga orang tua yang lebih memilih anaknya untuk meminum obat tertentu. Namun, lain halnya dengan Putri Puspitasari, ibu muda beranak satu itu justru lebih suka melakukan home treatment sederhana sendiri.

Saat ditanya fajarnews.com untuk menjelaskan home treatment yang ia lakukan, Putri dengan bersemangat menuturkan kiatnya sebagai ibu jika putra kesayangannya terserang penyakit seperti batuk, pilek ataupun demam.

“Kalau sakit panas, pilek, batuk atau demam, biasanya aku kasih home treatment buat anak, tanpa obat,” Ujar Putri.

Caranya pun sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan air yang direbus sampai mendidih, lalu teteskan minyak telon secukupnya, hirup uap tersebut di ruangan tertutup.

Home treatment seperti ini memang mempunyai banyak manfaat, selain mengurangi ketergantungan anak pada obat-obatan dengan dosis tertentu, cara alami seperti terapi uap juga memiliki risiko yang lebih sedikit. Namun, jika sakit anak berlanjut, sebaiknya hubungi dokter terdekat untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. (Titania)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....