TAGS :

Keren, Masih SD Anak Ini Sudah Raih Banyak Prestasi

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 22 April 2017 | 15:25 WIB
Nawawi
Yogaswara Dharma Kirti saat tampil pada acara jalan santai HUT Kabupaten Cirebon beberapa hari lalu.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Yogaswara Dharma Kirti, Siswa kelas 5 SD Negeri 01 Jatiseengkidul Kecamatan Jatiseeng Kabupaten Cirebon memiliki bakat seni yang sangat mumpuni. Di usianya yang masih dini, prestasi seni tarik suaranya telah muncul, Yoga telah memiliki tiga single yang juga telah dibuatkan video klipnya.

Dari keterangan guru kelas 5 SD Negeri 01 Jatiseengkidul tempat Yoga belajar, Trieliyana Febriani kepada fajarnews.com jumat (21/4) menjelaskan, Yoga dilahirkan di Kota Bandung 16 nopember 12 tahun lalu, pada usia 9 tahun, Yoga hijrah ke Kampung BSP RT. 03/12 Desa Jatiseengkidul Kecamatan Ciledug.

Hobinya dalam dunia tarik suara yang memang merupakan bakat dari sang ayah terus diolah, sehingga pihak sekolah membawa Yoga belajar olah vokal  ke Hendra salah satu guru seni SMP Negeri Pabedilan Kecamatan Pabedilan. Berkat kerja keras dan konsentrasi menekuni dunia tarik suara, prestasi Yoga kini sudah terlihat.

“Tahun kemarin sudah menjadi wakil Kecamatan Ciledug pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD untuk tingkat Kabupaten Cirebon namun baru bisa meraih juara keempat,“ jelasnya.

Dipaparkannya, di tahun 2017 ini, dalam FLS2N tingkat SD, Yoga lolos juara 1 di tingkat Kecamatan Ciledug dan d itingkat Kabupaten Cirebon. Kini dia sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti FLS2N tingkat SD di tingkat Provinsi Jawa Barat sebagai wakil dari Kabupaten Cirebon untuk cabang menyanyi solo.

“Kita berharap Yoga akan lolos dan menjuarai cabang menyanyi solo di tingkat Provinsi Jawa barat, tentu ini bukan menjadi kebanggan pihak SD Negeri 01 Jatiseengkidul saja tetapi kebanggaan bagi masyarakat Kecamatan Ciledug dan Kabupaten Cirebon,“ papar Trieliyana.

Trieliyana juga menambahkan, prestasi Yoga di luar lomba yakni telah membuat 3 buah klip dengan tittle anak babah, lamunan dan moal ceurik.

Yoga juga pernah ditarik sebagai bintang tamu dalam sebuah acara di TVRI Bandung, sebagai harapan dari pihak sekolah agar Yoga bisa mempertahankan prestasi yang sudah didapat dan berharap akan muncul Yoga-yoga baru di sekolahnya.

“Tentunya apa yang didapat Yoga saat ini bisa dijadikan pembelajaran untuk mengikuti lomba di tingkat selanjutnya dan jenjang sekolah berikutnya,“ harapnya. (Nawawi)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....