TAGS :

Berawal dari Hobi Bikin Kue, Ayuni Geluti Bisnis Kuliner

Redaksi : Iwan Surya Permana Rabu, 12 April 2017 | 20:00 WIB
Ist
Ayuni Nur Apsari.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Menjalani bisnis dari sebuah hobi tentu menjadi hal yang mengasyikkan bagi kebanyakan orang.  Selain bisa menyalurkan hobi kita pun bisa memperoleh pundi-pundi rupiah dari hobi tersebut.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Ayuni Nur Apsari, gadis cantik asal Cimahi ini. Sejak lulus kuliah dari jurusan rekayasa kehutanan (forestry engineering) Institut Teknologi Bandung (ITB)  pada Oktober 2016 lalu, Ayuni berusaha menggeluti bisnis kuliner kue ketan hitam bersama rekannya.

Ide awalnya, karena Ayuni melihat di Cimahi belum memiliki kuliner kue khas sendiri. Sehingga ia tergerak untuk menciptakannya. “Malah di Cimahi adanya bolu talas Bogor. Kan aneh aja masa Cimahi gak punya kuliner kue sendiri,” ucap Ayuni saat berkunjung ke Kantor HU Fajar Cirebon belum lama ini. 

Anak pertama pasangan E. Anjasmoro dan Santikawati ini menceritakan alasan kenapa ia memilih kuliner ketan hitam. Konon sejak kecil, Ayuni suka banget makan ketan hitam hingga akhirnya pada semester akhir perkuliahan, Ayuni berusaha untuk membuatnya sendiri dengan melihat referensi dari internet.

“Alhamdulillah langsung jadi. Nah sejak saat itu saya mulai berani membuka order dan menjalani bisnis rumahan ini,” katanya.

Meski pelanggannya baru dari sekitaran Cimahi, Ayuni mengaku respons para penikmat kuliner sangat bagus apalagi dia juga menambahkan toping sebagai inovasinya.

“Harapannya nanti kue ketan hitam ini menjadi ciri khas Cimahi sehingga ketika ada orang Cimahi mau keluar kota tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari oleh-oleh,” terang Ayuni.

Namun sayangnya,  Ayuni mengaku untuk sementara waktu tidak akan all out menjalani bisnis kuliner ini karena dia tengah fokus untuk melanjutkan study S2 dan S3-nya di Shizuoka University Jepang. Oleh karenanya, ia akan menyerahkan pengelolaan bisnis ini kepada rekannya.

“Insyaallah kalau gak akhir September,  awal Oktober aku berangkat ke Jepang. Minta doanya aja,” tutur Ayuni. (Iwan)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....