TAGS :

Ester Mulyani Setio, Hair Stylist yang Bekerja Sepenuh Hati

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 8 April 2017 | 09:05 WIB
Titania
Ester Mulyani Setio.*

 

Fajarnews.com- Ester Mulyani Setio, Hair stylist kelahiran Cirebon itu berdiri dengan anggun di depan gerai bubble tea dan kopi. Berbalut dress chromatic dan cardigan kimono, Ester dengan sangat ceria menjawab setiap pertanyaan yang diajukan fajarnews.com.

Ia mengaku tidak berprofesi sebagai Hair Stylist pada awalnya, berbagai macam pekerjaan sudah pernah ia jalani, mulai dari menjadi guru TK hingga bekerja kantoran. Tetapi, pekerjaan yang ia lakukan saat itu seakan bertolak belakang dengan passionnya selama ini.

“Sejak SMA memang sudah cita-cita bisa kerja di salon, tapi waktu itu belum kesampaian, jadi kerja yang lain dulu, bosan ya duduk di depan komputer, monoton gitu, kalau jadi hair stylist kan enak, setiap hari ketemu klien baru,” kata Ester.

Selembar brosur menjadi titik awal dimana Ester mulai memberanikan diri untuk mewujudkan cita-citanya. Ia memutuskan untuk mengikuti lembaga kursus dengan tekun dan ternyata menyukai dunia tersebut hingga sekarang.

Bukanlah hal yang mudah bagi Ester untuk mengikuti kursus, Ia harus membiayai kursus yang tidak bisa dibilang murah itu dari koceknya sendiri, tanpa bantuan siapa-siapa.

Tetapi, Ester tidak menganggap itu sebagai satu hambatan, ia justru merasa semakin tertantang. “Saya sampai ambil dua shift kursus, berangkat jam 9 pagi pulang jam 9 malam, tidak pernah bolos sekalipun, karena saya merasa itu uang saya, tidak sedikit, saya berusaha bagaimana caranya agar bisa selesai kursus dengan cepat,” ujarnya.

Jerih payah Ester pun berbuah manis, di antara sekian banyak teman-teman kursusnya, ia adalah salah satu peserta yang dapat menyelesaikan kursus hanya dengan jangka waktu 6 bulan dan langsung mendapat panggilan untuk bekerja di salah satu salon besar di Kota Jakarta.

Sudah banyak orang yang menjadi kliennya, Ester mengaku sering mendapatkan klien berbagai artis ibu kota saat masih bekerja di salah satu salon di Jakarta. Dan masih banyak pula klien yang masih mempercayakan Ester sebagai hair stylist andalan mereka. Ester menganggap hal itu menjadi satu apresiasi luar biasa dari hasil kerja kerasnya di dunia salon selama ini.  

Saat ini Ester masih disibukkan dengan bekerja di salah satu salon jaringan nasional di Cirebon Super Block dan menjadi ibu rumah tangga.

Saat ditanya fajarnews.com apa yang menjadikan pekerjaan ini berbeda di matanya di antara pekerjaan-pekerjaan lain dan terus ia perjuangkan, Ester tersenyum hangat.

“Semuanya harus berasal dari hati ya, kalau kita melakukannya dengan hati, pasti ada jalannya, jangan menyerah, lakukan terus, biarpun harus berdiri berjam-jam, saya tidak pernah merasa capek. Justru saya senang, karena saya melakukannya dengan hati,” tutup Ester. (Titania)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....