Ramuan Tradisional untuk Wajah Cantik Bercahaya

Redaksi : Iwan Surya Permana Jumat, 7 April 2017 | 14:11 WIB
-
-

 

Fajarnews.com- Beauty is pain, itulah kalimat yang seringkali kita dengar. Tidak jarang kaum hawa merelakan tubuhnya tersakiti hanya demi terlihat cantik dalam standar yang dibuat oleh masyarakat. Mulai dari meminum atau memakai obat tertentu hingga puncaknya-melakukan operasi.

Hanya senyuman kecil yang menjadi jawaban Mama Rosa saat ditanya rahasianya tetap terlihat awet muda dan cantik pada penghujung usia 40 oleh fajarnews.com. Wanita manis keturunan Ambon itu lalu menunjukkan segelas cairan berwarna kuning terang.

“Yang natural aja, ini bisa bikin kulit bercahaya, seperti detox tapi untuk kulit gitu ya. Bikinnya sebentar lagi Cuma lima menit.”

Ramuan yang dimaksud oleh Mama Rosa adalah campuran bubuk paprika, kunyit, serta jahe. Mama Rosa mengaku diajari oleh tantenya yang saat itu bersekolah kecantikan di Belanda. Berikut cara membuat Ramuan kecantikan ala Mama Rosa:

Bahan yang dibutuhkan:

-1 cm kunyit

-1 cm Jahe

-3 buah lemon utuh

-1 liter air kelapa

-1/8 sdt bubuk paprika

-Madu secukupnya.

Instruksi:

-Blender jadi satu jahe, kunyit, dan perasan jeruk lemon. Tambahkan air kelapa kedalam campuran jahe, kunit dan lemon. Masukkan paprika dan madu lalu aduk rata. Bertahan di kulkas hingga 3 hari.

Untuk manfaat terbaik, Mama Rosa menyarankan meminum ramuan ini sebnayak 2-3 kali sehari, saat sedang makan atau sebelumnya. (Titania)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....