Style Potongan Rambut Trendi untuk Si Kecil

Redaksi : Iwan Surya Permana Jumat, 7 April 2017 | 13:48 WIB
Titania
Ester, seorang stylish rambut di Kota Cirebon.*

 

Fajarnews.com- Memiliki model rambut yang sempurna bukan hanya  milik orang dewasa, anak-anak pun tentu menginginkan style potongan rambut yang tidak kalah keren.

Pada era modern seperti sekarang, ibu-ibu muda cenderung terobsesi mendadani anaknya agar tampil istimewa agar dapat mencapture moment-moment penting serta spesial sesempurna mungkin. Oleh karena itu, si kecil pun perlu diperhatikan style rambutnya agar selalu terlihat fresh dan mempesona.

Memotong rambut si kecil acapkali dianggap bukanlah hal yang mudah ya, tidak jarang si kecil menolak untuk dipotong rambutnya dengan berbagi alasan.

Melalui wawancara fajarnews.com dengan Ester, yang sudah menekuni profesi sebagai stylish 12 tahun terakhir. Redaksi Fajar Cirebon akan menampilkan berbagai macam gaya potongan rambut serta tips dan trik cara memotong rambut anak, langsung dari pakarnya”

Model Rambut Quiff

-
-

Dengan model rambut ini anak akan terlihat layaknya bintang. Potongan rambut yang lebih panjang di bagian atas rambut dan menggunakan potongan under cut pada bagian samping dan belakang. Si kecil pasti akan terlihat sangat imut dan lucu dengan poni yang melengkung keatas, berikan saja gel agar tahan lama.  “Jangan lupa mencuci rambut anak setelah memakai gel agar rambutnya tidak rusak,” kata Ester.

Nice and Natural

-
-

Untuk si kecil berambut ikal, potongan rambut ini sangat cocok dan tidak membutuhkan trik tertentu. Cukup memotong rambut secara natural mengikuti bentuk wajah. Dengan model rambut ini maka si kecil akan terlihat lebih kalem dengan rambut yang gampang diatur.

Bob Klasik

-
-

Model rambut bob klasik akan menciptakan kesan lucu pada wajah si kecil, karena akan terlihat seperti boneka. Model rambut ini menggunakan potongan yang memiliki panjang berlapis atau layer.

“Orang tua lebih suka potongan rambut yang simpel untuk anaknya, seperti rambut pendek bob ya, selain cepat prosesnya, juga mudah nanti perawatannya,” pungkas Ester.

Tips dan Tik Cara Memotong Rambut Anak Ala Ester

  • Jangan memaksa anak jika memang tidak mau, karena takutnya nanti mengakibatkan trauma,  tidak ingin kan si kecil jadi terus merengek setiap saat ingin potong rambut.
  • Pancing dengan bercerita dengan si kecil terlebih dulu agar ia merasa rileks dan tidak ketakutan.
  • Mengalihkan rasa takut anak pada hal lain, seperti mengajak ngobrol atau memberikan mainan kesukaannya. (Titania)

Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....