TAGS :

Gending Rockestra Tampil Memukau di Festival Musik Kreasi Nasional 2017

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 1 April 2017 | 09:30 WIB
Rifky
Grup musik asal Cirebon, Gending Rockestra.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Grup musik asal Cirebon, Gending Rockestra tampil memukau pada Festival Musik Kreasi Nasional 2017, yang diadakan di halaman parkir belakang Batik Trusmi, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon, Jumat (31/3). Dengan membawakan sebuah lagu tradisional berjudul “Manuk Dadali”, Gending Rockestra memadukan alat-alat musik tradisional gending dengan suling, gendang dan alat bandnya.

Gending Rockestra pun mampu menarik perhatian para dewan juri dan penonton sehingga mereka berhasil masuk ke sepuluh besar.

"Sungguh sangat puas, luar biasa antusiasme penonton dan juri di acara ini. Kami bersyukur bisa masuk 10 besar. Karena memang persiapan kami untuk acara ini sudah sejak sebulan lalu, makanya kami bisa tampil lebih maksimal. Semoga festival ini bisa lebih besar dan bisa setiap tahun diadakan," ujar Tri Angga, gitaris dan instruktur band Gending Rockestra.

Festival Musik Kreasi Nasional 2017  sendiri digelar oleh Batik Trusmi untuk memeriahkan ulang tahun Batik Trusmi yang ke-6. Festival tersebut diikuti oleh 40 peserta dari berbagai wilayah seperti Bekasi, Bandung, Sumedang, Brebes, Kuningan, Ciamis, Cirebon dan sejumlah daerah lainnya di Jabar. (Rifky)

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....