Move Cirebon, Komunitas Vespa Moderen’e Wong Cerbon

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 14 Januari 2017 | 09:15 WIB
Hasan Hidayat
Anggota Komunitas Move Cirebon foto bersama saat kopdar.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Vespa merupakan sepeda motor klasik asal Italia yang memang begitu populer dan unik. Meskipun bisa dikatakan barang antik, tetap saja vespa memiliki tempat di hati para penggemarnya. Tak ayal, hingga saat ini vespa masih banyak diburu oleh sebagian para pecinta motor tua, bahkan ada yang rela merogoh koceknya dalam-dalam untuk mendapatkan vespa yang sudah berumur tua dan mengandung nilai.

Seiring berkembangnya zaman, kini vespa tak lagi identik dengan orang tua. Terlebih sejak munculnya vespa modern dan semakin banyaknya pemilik vespa modern di setiap kota, tentunya para pecinta motor ini pun banyak yang membentuk komunitas. Salah satu komunitas pecinta dan pemilik vespa modern yakni Modern Vespa Cirebon atau disingkat Move Cirebon.

Koordinator Wilayah (Korwil) Move Cirebon, Andro Satria mengungkapkan, awal terbentuknya Move Cirebon ini pada 16 Maret2010. Saat itu, kata Andro, sesama pengguna vespa baik modern maupun klasik berkumpul dan belum ada spesialisasi vespa modern saja atau vespa klasik saja.

Kumpulan tersebut bertahan cukup lama yang berujung adanya gesekan-gesekan antara anggota mulai dari perbedaan konsep sampai perbedaan-perbedaan mendasar lainnya.

“Dulu Kumpulan vespa jadi satu antara yang modern dan klasik, itu bertahan cukup lama, sampai pada waktu muncul gesekan-gesekan perbedaan antara yang modern dengan yang klasik. Ya wajar sih namanya juga beda, dari situ kedua segmentasi vespa mulai berjalan masing-masing,” ungkap Andro.

Setelah masing-masing itu, lanjut Andro, tidak langsung mengukuhkan nama Move Cirebon sebagai nama komunitasnya, dia dan teman-temannya yang sesama pengguna vespa modern sempat mencari komunitas yang ingin menampung dengan visi dan misi yang sejalan dan tentunya dengan merk motor yang sama. Sampai akhirnya, kata Andro, bertemu dengan komunitas Move Indonesia melalui media sosial Kaskus.

“Move Indonesia selaku induk dari Komunitas Vespa Moderen, saya terus menjalin silaturahmi dengan founder Move Ina, Mas Agman, dan dari situ saya ditunjuk untuk mengkoordinir pecinta vespa moderen di Cirebon, dari sinilah Move Cirebon terbentuk,” ucap Andro.

Anggota Move Cirebon, lanjut Andro, saat ini ada 27 orang yang terdiri dari berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa, karyawan perusahaan bahkan sampai ibu rumah tangga. Andro menjelaskan, kegiatan rutin Move Cirebon yakni setiap dua minggu mengadakan kopdar rutin dan ada kegiatan Sunday Morning Riding (Sunmori) dan touring rutin bersama Move se-Indonesia saat ada Jamnas.

“Komunitas kami asik, seru, sampai-sampai ada istilah, yang join bersama kami tidak boleh mudah baperan (bawa perasaan), hehehe, jadi, yang ingin gabung bisa liat koleksi kegiatan kami di Instagram Move_Cirebon,” tandas Andro. 

HASAN HIDAYAT

 


 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....