TAGS :

Ikaba Polri Tahun 2009 Gelar Bakti Sosial

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 24 Desember 2016 | 09:15 WIB
Hasan Hidayat
Komunitas Ikaba Polri tahun 2009 Polres Cikab dan Ciko foto bersama usai menggelar bakti sosial.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Ikatan Bintara Polri (Ikaba) Tahun 2009 melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 7 di Panti Asuhan Beringin Bhakti Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Kamis (22/12).

Seksi Dokumentasi dan Peliputan Ikaba 2009, Briptu Nurhidayat mengatakan, kegiatan sosial yang dilaksanakannya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Dikatakannya, perayaan dan syukuran HUT tahun ini dilaksanakan melalui kegiatan berbagi kepada penghuni panti dengan tujuan bersama yakni ingin berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan dan berketerbatasan.

“Intinya pada syukuran HUT tahun ini, kita ingin berbagi ke mereka yang membutuhkan, karena mereka hidup dengan keterbatasan, semoga dari apa yang kita lakukan dan sisihkan ini semuanya mendapat barokah,” ungkap anggota Polres Cirebon yang biasa dipanggil Eponk ini.

Eponk menuturkan, anggota Ikaba 2009 memiliki anggota sebanyak 83 orang polisi yang bertugas di dua polres yakni Polres Cirebon dan Polres Cirebon Kota. Dijelaskannya, 83 anggota tersebut terdiri dari 73 anggota bertugas di Polres Cirebon dan 11 anggota bertugas di Polres Cirebon Kota.

Eponk mengungkapkam, harapan untuk HUT di tahun-tahun mendatang Ikaba dapat berkumpul lebih banyak lagi dalam ruang lingkup Polres se-Wilayah III Cirebon. Terlebih, lanjutnya, anggota Polri 2009 se-Indonesia.

“Harapannya, kita ingin Ikaba dapat mengajak khususnya Wilayah III Cirebon lebih banyak lagi, dan kita menginginkan anggota Polri 2009 se-Indonesia dapat berkumpul bersilaturahmi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, semoga acara seperti ini, syukuran ke panti asuhan dapat menjadi agenda rutin setiap perayaan HUT Ikaba, dan para anggota pun berharap tetap dalam lindungan Tuhan dan barokah di setiap menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia.

“Dengan acara seperti ini, kami berharap senantiasa dikaruniai barokah dan kesuksesan serta dapat menjalankan tugas kepolisian yakni melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Cirebon dan Kota Cirebon,” ujarnya. 

HASAN HIDAYAT


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....