TAGS :

Band Rumput Laut Meriahkan Haul ke-3 K.H. Anas Sirojudin

Redaksi : Iwan Surya Permana Senin, 19 Desember 2016 | 07:30 WIB
Misnadi
Grup Band Rumput Laut foto bersama Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, KH.Imam Zazuli setelah tampil menghibur santri.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Memperingati haul ke-3 KH. Anas Sirojudin, Yayasan Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, Desa Cisaat, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon mengadakan berbagai kegiatan di antaranya parade band indie yang menghadirkan artis metropolitan Titi Kamal dan Rumput Laut Band serta penampilan dari Komunitas Musisi Indie (KMI) Cirebon di Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, Minggu (18/12). Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 16-21 Desember 2016.

Pengasuh Pondok Pesantren Bina Insan Mulia, K.H. Imam Zazuli menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara haul yang ke-3 yang diisi dengan parade musik indie, musik islami dan berbagai perlombaan seperti futsal dan hadroh.

“Saya ingin menjadikan pesantren sebagai pusat seni dan kebudayaan selain sebagai  pusat keilmuan. Karena para wali juga menjadikan pesantren selain sebagi pusat keilmuan sebagai pusat seni budaya. Makanya lahir wayang pada zaman wali, lahir wayang dengan musik islami karena masyarakat bagian penting dari seni dan budaya, dan saya merangkul komunitas ini biar pelan-pelan mereka kenal dengan pesantren,” katanya.

Kegiatan ini bukan pertama kalinya digelar di Pesantren Bina Insan Mulia. Selama tiga tahun berturut-turut, Pesantren Bina Insan Mulia mengadakan kegiatan yang sama sehingga tentu saja hal ini mengundang para penikmat lagu-lagu reggae khususnya di Cirebon.

“Kan kita bisa lihat tadi anak-anak band pada Salat Dzuhur berjamaah. Ini merupakan hal yang positif. Karena yang datang para remaja,  kalau seandainya tidak dikelola bisa kacau anak-anaknya. Kalau musisinya kita rapihkan dari atas Insyaallah, apalagi saya dengar Rumput Laut mau mengeluarkan lagu religi makanya dalam rangkaian haul ke 3 ini kami adakan parade band indie Cirebon,” tandasnya.

K.H. Imam Zazuli menambahkan, pada akhir penutupan nanti, akan datang para kiai, masyaikh dan ibu majelis taklim, wali santri serta akan hadir Syekh Fadhil. Hal tersebut dibenarkan Road Manager Rumput Laut  Arin Dreadboy, bahwa Grup Band Rumput Laut akan mengeluarkan satu lagu yang  bernuansa islami. Apalagi pada kegiatan ini musik reggae masuk pesantren untuk menghibur para santri dan juga masyarakat Cirebon yang datang menghadiri rangkaian haul ke-3.

“Saya merasa bangga sekaligus senang dengan adanya parade musik ini, apalagi pada ajang ke-3 kalinya, Rumput Laut bisa menghibur para penikmat musik reggae dari Cirebon, Majalengka dan Kuningan,” ucapnya. (Misnadi)

 

 

 

 

 

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....