TAGS :

Kargoku Aplikasi Pengiriman Barang Dengan Sistem Lelang

Redaksi : Eko Purnomo Minggu, 9 Oktober 2016 | 12:19 WIB
-
Aplikasi Kargoku

Fajarnews.com, JAKARTA - Memasuki Era Ekonomi baru, dimana semua orang semakin tergantung dengan internet ,gadget , Social Media dan Application.

Begitupun dunia logistik, terutama logistik darat, hal yang paling sering dijumpai adalah sulitnya mendapatkan muatan saat kembali dari kota tujuan ke asal kota. Padahal, bila ada muatan, perusaahaan penyedia truk bisa meningkatkan efisiensi bahan bakar dan juga utilisasi truk. Dengan Diluncurkannya aplikasi mobile dengan nama "Kargoku" akan menjawab tantangan tersebut.

Menurut Martin Nababan CEO & Founder Kargoku Menjelaskan, "Kenapa kami memilih tentang logistik, karena Logistik adalah salah satu kunci keberhasilan dalam menjalankan suatu bisnis atau perusahaan". "Logistik ini sangat berperan dalam setiap proses kegiatan perusahaan , mulai dari order barang, mengirim barang , menyimpan barang ,sampai dengan mendistribusikan barang" Katanya.

Kargoku dapat membantu para Pemilik truk (dalam Aplikasi disebut sebagai Truck Partner) yang sulit mendapatkan muatan saat kembali dari kota tujuan ke kota asal, dan Pemilik Barang (dalam Aplikasi disebut sebagai Kargoer) yang menginginkan alternatif jasa pengiriman barang yang lebih murah , lebih aman dan sesuai dengan kapasitas atau spesifikasi truk yang diharapkan.

Uniknya pada Aplikasi Kargoku ini adalah transaksi antara Pemilik Truk dan Pemilik Barang akan dilakukan secara online dengan menggunakan lelang terbuka. Penentuan harga menjadi suatu hal yang dinamis . Aplikasi Kargoku akan memberikan Estimasi Harga untuk setiap transaksi. Estimasi harga ini hanya digunakan sebagai dasar penawaran untuk kedua belah pihak.

"Kargoku akan berguna bagi para Pengusaha dan Individu dari berbagai industri , yang selama ini ingin mencari alternatif untuk jasa pengiriman barang, yang dilakukan secara online baik melalui Web dan Mobile Phone. Diharapkan kedepannya dengan menggunakan Kargoku, maka Pemilik Barang dapat menurunkan biaya jasa pengirimannya sampai dengan 30%" ujar Martin.

Kargoku akan membuat Digital Business di Indonesia semakin menarik dan dapat berkontribusi pada ekonomi Indonesia baik secara Makro dan Mikro.

Aplikasi kargoku dapat diunduh melalalu smartphone dari Google Play Store untuk pengguna Android dan untuk pengguna IOS dapat mengunduhnya melalui App store, Anda juga bisa mengaksesnya via web melalui http://www.kargoku.com.


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....