TAGS :

Yayasan Arisan Nasi Indonesia Baksos Bersama 100 Anak Yatim Piatu

Redaksi : Andriyana Selasa, 4 Oktober 2016 | 02:56 WIB
HASAN
Anak-anak yatim piatu sedang memperhatikan motivasi dari pemateri

Fajarnews.com, CIREBON - Yayasan Arisan Nasi Inonesia menggelar kegiatan bakti sosial bersama 100 anak yatim. Acara tersebut dilaksanakan di salah satu tempat rekreasi keluarga di Kawasan Yos Sudarso Kota Cirebon, Minggu (2/10).

Pembina Yayasan Arisan Nasi Indonesia, Sri Supriatin mengatakan, acara bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap Minggu.

Dan pada minggu ini bertepatan dengan momentum tahun baru hijriah, sehingga pihaknya memanfaatkan momen tersebut dengan mengajak 100 anak yatim piatu bermain.

Juga mendengarkan dongeng dan motivasi kehidupan serta diberi uang dan beberapa barang seperti tas dari donatur yayasan.

“Ini kegiatan rutin tiap Minggu Yayasan Arisan Nasi Inonesia, dan kali ini kebetulan bertepatan dengan tahun baru Islam, bulan Muharam itu kan bulannya anak yatim piatu, oleh karena itu kami menlaksanakan kegiatan bakti sosial kepada anak yatim piatu,” kata Sri sapaan akrabnya kepada fajarnews.com saat ditemui di sela acara.

Sri menjelaskan, 100 nanak yatim piatu tersebut berasal dari beberapa wilayah kelurahan di Kota Cirebon, antara lain Kelurahan Pekalangan, Pegambiran, dan Cangkol.

Dikatakanmya, Yayasan Arisan Nasi Indonesia yang berdiri sejak 14 Mei 2015 ini awalnya hanya berbakti sosial dengan membagikan nasi.

Seiring berjalannya waktu dan jumlah keanggotaan yang semakin banyak, sekarang sudah bisa berbagi dalam bentuk uang dan barang, bahkan jasa bagi yang membutuhkan.

“Yayasan kami anggotanya seluruh Indonesia, namun staf dan sebagain besar anggotanya ada di Kota Cirebon. Total anggota 300 orang. Kami memiliki moto “Bersama Untuk Berbagi” dan memiliki misi sebaik - baiknya manusia, adalah mereka yg bermanfaat,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini, anak-anak yatim piatu ini dapat bergembira dan terhibur, sehingga ke depannya anak yatim piatu ini dalam kesehariannya penuh dengan senyuman dan kebahagiaan.

“Mudah-mudahan anak-anak yatim piatu ini bergembira diajak berenang dan mendengarkan dongeng serta motivasi walaupun hanya satu hari,” pungkasnya.

M. HASAN HIDAYAT


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....