Peringatan Hari Tuli Internasional, Komunitas E-Tuli Ciayumajakuning Gelar Jalan Santai

Redaksi : Andriyana Selasa, 27 September 2016 | 11:17 WIB
HASAN
Jalan sehat komunitas e-tuli dalam rangka hari tuli Internasional

Fajarnews.com, CIREBON - E-tuli, komunitas tuli ciayumajakuning peringati hari tuli internasional 2016 dengan berbagai kegiatan dan puncak acaranya yakni kegiatan jalan santai di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Minggu (25/9).

Penggagas dan koordinator komunitas e-tuli Ciayumajakuning, Muhammad Ibnu mengatakan, acara jalan santai yang di mulai dari depan gedung Gramedia Cipto Cirebon menuju arah utara sampai CSB Mall Cirebon berputar arah sisi jalan balik dan selesai di tempat semula.

Dikatakan, acara peringatan hari tuli Internasional ini diperingati selama satu pekan yakni sejak Senin-Minggu (19-25/9).

“Acara peringatan hari tuli Internasional bagi warga tuli Cirebon, Indramayu , Majalengka, Kuningan merupakan acara yang ditunggu-tunggu karena bukan hanya di Cirebon. serentak diseluruh kota-kota di Indonesia dan Luar Negeri,” kata Ibnu panggilan akrabnya kepada fajarnews.com.

Ibnu menjelaskan, rangkaian acara dilanjutkan didalam gedung Gramedia Cipto Cirebon lantai 3 dengan aksi dari anggota dan pantomim cilik diakhiri dengan pengundian hadiah jalan santai, dimana hadiahnya tersebut adalah hadiah hiburan tas, jam dinding, selang gas, setrika, blender dan kipas angin.

“Walaupun acara sederhana mudah-mudahan kedepan acara bisa lebih meriah lagi semangat untuk disabilitas tuli ciayumajakuning,” ujarnya.

Ibnu mengungkapkan, dalam peringatan hari tuli Internasional ini ada pesan yang ingin disampaikan oleh komunitasnya, pesan tersebut yakni bahwa para penyandang disabilitas seperti tuna rungu ini, tidak ada beda dengan masyarakat umumnya.

Oleh karena itu, tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah “dengan bahasa isyarat, saya setara”.

“Kami disini komunitas E-tuli terbentuk karena memang kami ingin menunjukkan bahwa kami bisa menyatu dan membaur bersama, komunitas seperti kami ini di kota-kota besar sudah mendapat tempat di tengah-tengah masyarakat, saya berharap ke depan komunitas e-tuli Ciayumajakuning pun sama seperti itu,” ungkapnya.

M. HASAN HIDAYAT


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....