Komunitas Cirebon Travelling Lakukan Aksi Tanam Pohon di Kawasan TNGC

Redaksi : Andriyana Selasa, 13 September 2016 | 21:31 WIB
HASAN
Para perserta tanam pohon berfoto bersama usai penanaman.

Fajarnews.com, CIREBON - Komunitas Cirebon Travelling melakukan aksi sosial penanaman puluhan bibit pohon di Kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) tepatnya di Wisata Jelajah Desa Bandorasa Kulon Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan, Sabtu (10/9).

Ketua komunitas Cirebon Travelling, Romli mengatakan, dalam rangka menyambut ulang tahun ke-2 Cirebon Travelling melakukan aksi penanaman pohon di kawasan wisata jelajah Bandorasa Kulon.

Dikatakan, aksi tersebut melibatkan 50 anggota komunitas, dimana setiap orang menanam satu pohon.

“Alhamdulillah kegiatan rangkaian HUT komunitas kami yakni penanaman bibit pohon hari Sabtu pekan lalu berjalan lancar, diikuti oleh 50 peserta, dimana satu orang menanam satu pohon, jenis pohon yang ditanam yakni pohon sirsak madu,” kata Romli kepada fajarnews.com, Senin (12/9).

Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi sosial penghijauan di kawasan yang termasuk dalam kawasan TNGC. Menurutnya, pilihan tempat tersebut karena memang kawasan tersebut akan dijadikan kawasan wisata, sehingga dengan ditanam beragam jenis pohon ini bisa menjadi pilihan dalam berwisata nantinya.

Dikatakan Romli, kegiatan ini didukung oleh pihak  TNGC, My Trip My Adventure Cirebon dan media pendukung yakni HU. Fajar Cirebon. “Sebanarnya ada beberapa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT komunitas kami yang puncaknya akan digelar pada bulan November mendatang,” ujarnya.

Romli mengungkapkan, kegiatan ini juga dalam rangka mengenalkan kepada seluruh pengunjung temoat wisata, bahwa dalam berwisata lebih baik apabila melakukan tindakan sosial minimal menjaga lingkungan tersebut, kalau bisa melakukan penanaman pohon guna menambah kawasan hijau di setiap lokasi wisata.

“Terimaksih kepada kawan-kawan yang telah terlibat dalam kegiatan penanaman ini, semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi semuanya, nantinya untuk anak cucu kita, ayo kita terus ajak semua untuk menanam pohon untuk bumi yang lebih baik,” harapnya.

M. HASAN HIDAYAT


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....