Cirebon in Charity Beri Pembinaan Siswa SMA

Redaksi : Andriyana Senin, 12 September 2016 | 22:25 WIB
HASAN
Pengurus CiC dan peserta bimbingan poto bersama seusai acara

Fajarnews.com, CIREBON - Cirebon in Charity (CiC) mengadakan pertemuan dengan siswa-siswi kelas XII SMA Se-Kota dan Kabupaten Cirebon. Pertemuan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah makan Jamblang di Jalan Wahidin Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon, Minggu (11/9).

Direktur Cirebon in Charity angkatan ke-6, Bayu Maulana mengatakan, CiC adalah Sebuah perkumpulan, organisasi, komunitas yang bergerak di bidang pendidikan, sebuah gerakan peduli yang digagas oleh donatur-donatur berhati suci untuk anak negeri tepatnya siswa-siswi di Kota dan Kabupaten Cirebon.

“CiC ini adalah organisasi sosial yang bergerak di bidang pendidikan sosial, awalnya dibentuk oleh mahasiswa Universitas Indonesia yang berasal dari Cirebon yang mengadakan acara di SMAN 1 Cirebon, awalnya hanya di Smansa seiring berjalannya waktu menyebar ke Kota dan Kabupaten Cirebon,” kata Bayu kepada fajarnews.com.

Dikatakan Bayu, CiC ini berdiri pada tahun 2010 lalu, organisasi ini bergerak di bidang non profit, berupa memberikan pembelajaran ke siswa SMA kelas XII, seperti memberi bimbingan belajar (bimbel) secara gratis. Bayu menjelaskan, siswa yang diberi bimbingan tersebut yakni siswa yang kurang mampu, untuk mengikuti bimbel umum.

“Penyaringan siswa yang bisa mengikuti bimbel dari kami yakni, siswa yang dipilih oleh guru di sekolah setempat, rekomendasi dari guru, yang memang siswa kurang mampu,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, tujuannya yakni membekali siswa-siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi negeri favorit.

Menurutnya, sejauh ini, setiap angkatan sebanyak 70 persen dari siswa bimbingan masuk ke perguruan tinggi negeri yang diinginkan dan untuk peserta bimbingan kali ini hadir sebanyak 50 peserta.

Di acara ini pula ada sharing motivasi dari dari Burhanudinsyah (28) mahasiswa asli Cirebon yang baru menyelesaikan studinya di Belanda.

“Dengan adanya Cic ini, semangat belajar siswa yang kurang mampu dapat terwadahi, mereka bisa tetap memperoleh bimbingan belajar untuk meraih cita-citanya masuk ke perguruan tinggi negeri, tagline kami yakni beramal dan berbagi, oleh karena itu kami menerima uluran tangan donatur untuk mendukung kami, bisa kunjungi media sosial kami di FB Cirebon in Charity dan Instagram @CirebonInCharity,” pungkasnya.

M. HASAN HIDAYAT


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....