WCI Regional Cirebon Pecahkan Rekor MURI

Redaksi : Andriyana Senin, 1 Agustus 2016 | 20:20 WIB
DEDE
-

Fajarnews.com, CIREBON - White Car Indonesia (WCI) Ragional Cirebon berhasil mencatatkan sejarah baru pada Museum Rekor Indonesa (MURI) dengan memecahkan rekor ‘Konvoi Mobil Putih Terbanyak’ pada acara halal bihalal yang dilaksanakan di Keraton Kasepuhan Cirebon, Sabtu (30/7).

Pangeran Reza Pramadia, yang didaulat sebagai ketua WCI Ragional Cirebon, menyampaikan rasa syukur dan terimaksih kepada seluruh member WCI baik yang ada di Cirebon maupun yang sudah hadir dalam acara halal bihalal tersebut.

Pihaknya masih terus membuka kesempatan untuk warga masyarakat Cirebon dan sekitarnya untuk bersama-sama bergabung dengan WCI Ragional Cirebon.

“Untuk saat ini di Regional Cirebon ada sekitar 20 member, dan kemungkinan masih akan bertambah lagi, karena kami juga masih membuka lebar-lebar untuk warga Cirebon dan sekitarnya untuk bergabung bersama kami, dengan catatan memiliki kendaraan roda empat yang berwarna putih,” ujarnya usai acara berlangsung.

Pemilik galeri Cirebon Jeh ini juga mengatakan, White Car Indonesia adalah sebuah komunitas otomotif yang berkumpul bukan berdasarkan merek namun berdasarkan warna mobil.

Reza mengatakan, meskipun baru diresmikan, WCI Regional Cirebon mampu menjadi tuan rumah halal bihalal nasional dari komunitas yang kini beranggotakan 4700 member dari 39 regional di 27 provinsi Indonesia.

“WCI bukan komunitas otomotif untuk ajang show off, tapi memiliki program dan tujuan sosial serta peduli dengan kearifan lokal, dengan acara ini saya berupaya mengangkat dan menonjolkan budaya Cirebon di mata nasional, bahkan internasional karena anggota WCI ada juga yang dari luar," tuturnya.

Selain berhasil memecahkan rekor MURI untuk konvoi mobil putih terbanyak, pria yang menjabat sebagai direktur eksekutif PT Reza Putra Sakti ini juga berhasil meraih penghargaan dari ketua Umum HIMABA-RI, sebagai penggerak anti narkoba.

“Sebagai puta daerah, yang bangga akan Cirebon, saya akan terus berupaya untuk turut mempromosikan Cirebon ke seluruh Nusantara dan juga mancanegara, lewat beberapa komunitas yang saya ikuti, Cirebon sekarang lebih mudah diakses. Salah satunya dengan adanya Tol Cipali, perjalanan Cirebon-Jakarta maupun sebaliknya bisa lebih cepat dan saya akan terus promosi dan mengajak teman-teman yang ada di Jakarta dan beberapa daerah lainnya, untuk datang ke Cirebon menikmati wisata, budaya dan kulinernya," tandasanya.

Seperti yang diketahui, "Konvoi Mobil Putih Terbanyak" yang digelar WCI diikuti 463 mobil putih yang berangkat konvoi dari kilometer 102 Tol Cipali dan berakhir di Keraton Kasepuhan. Seluruh member WCI yang hadir dalam acara tersebut disuguhi beragam kesenian tradisional Cirebon.

Sementara itu, Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat SE mengaku senang Cirebon menjadi tuan rumah pencatatan rekor MURI "Konvoi Mobil Putih Terbanyak" yang digelar WCI.

Menurut Sultan, kehadiran member WCI ini kesempatan untuk mengangkat ekonomi dan pariwisata Cirebon.

"Salah satu upaya untuk mendukung pariwisata di Cirebon, termasuk dalam mendukung target kementerian pariwisata pada 2019 target wisatawan mancanegara sebanyaak 20 juta orang," ujarnya. (DEDE)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....