Pogoci Komunitas Penggemar Pokemon Go Cirebon

Redaksi : Eko Purnomo Senin, 18 Juli 2016 | 22:18 WIB
HSN
Member pogoci saat kumpul pertama kalinya di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

Fajarnews.com, CIREBON - Pokemon Go merupakan permainan terbabaru berbasis Augmented Reality (AR). Para pemain game tersebut kian menjamur nyaris di seluruh Dunia termasuk Indonesia, dikota-kota besar permainan ini sangat digandrugi semua kalangan, tak terkecuali di Kota Cirebon.

Permainan itu sangat cepat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, di Kota Cirebonpun banyak sekali pemain aktif pokemon go, saking banyaknya pemain aktif tersebut, saat ini di Kota Cirebon terdapat wadah untuk para pemain game yang satu ini bentuknya berupa komunitas, dan komunitas ini diberinama Pogoci (Pokemon go cirebon).

Komunitas ini beru resmi dibentuk pada Minggu (17/7), dengan jumlah sementara berdasarkan peserta yang hadir pada pertemuan pertama tersebut yakni sebanyak 45 orang.

Ketua Pogoci terpilih, Adhi Yusuf mengatakan, komunitas ini terbentuk atas dasar kegemaran bermain game Pokemon GO, dimana di Cirebon ini sebenarnya bisa ratusan orang yang aktif bermain game ini, akan tetapi, pada pertemuan awal itu, hanya sebanyak 45 orang yang datang di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon.

“Komunitas Pogoci ini akan menjadi wadah yang positif bagi membernya yang memang sebagai orang-orang yang menggemari game Pokemon GO, di komunitas ini, setiap member bisa saling berbagi informasi, ya intinya menambah saudara dan mempereat tali silaturahmi,” kata Adhi kepada FC.

Adhi menuturkan, setelah terbentuknya komunitas ini, ke depan akan dijadwalkan pertemuan kembali yang akan rutin dilakukan setiap dua minggu sekali, guna menjalin keakraban dan berbagi informasi, baik informasi soal pokemon go maupun informasi lainnya, semua bisa disharing di komunitas ini.

“Alhamdulillah pertemuan pertama saja sudah banyak yang ikut kumpul, mudah-mudahan pertemuan selanjutnya member dan calon member yang datang akan semakin banyak, karena di komunitas Pogoci ini, kita bisa melakukan banyak hal positif tidak hanya soal permainan pokemon go, melaikankan layaknya komunitas hobi yang lain, hal-hal positif bisa menjadi agendanya, seperti bakti sosial, santunan dan lain sebagainya,” ungkap Adhi.

Ia menambahkan, walaupun akhir-akhir ini banyak informasi tentang akan diblokirnya game pokemon go, tidak akan membuat ia dan teman-teman komunitasnya resah, karena menurutnya, yang menyatukan sebenarnya bukan semata-mata pokemon go saja, melainkan, member komunitas ini sama-sama ingin menambah teman dan saudara khususnya di wilayah Kota Cirebon ini.

MH. Hidayat


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....