CBR Club Region Kuningan Gelar Silaturahmi Lebaran

Redaksi : Andriyana Senin, 11 Juli 2016 | 23:27 WIB
SOPANDI
CBR Club Indonesia Region Kuningan saat foto bersama usai silaturahmi


Fajarnews.com, KUNINGAN- Memanfaatkan momentum Idul Fitri, ratusan pengendara yang tergabung dalam CBR Club Indonesia (CCI) Region Kuningan menggelar silaturahmi dan halal bi halal. Acara itu dilaksanakan di The Mountain Recreation Park Kuningan.

Eka Febrian Nugraha, Ketua Umum CCI Region Kuningan menyebutkan, acara itu diikuti oleh kurang lebih seratus anggota CBR. Menurutnya, jumlah tersebut merupakan anggota resmi yang tercatat selama kurang lebih empat bulan CCI Region Kuningan berdiri.

“Ini kami laksanakan untuk menjalin silaturahmi dan membangun persaudaraan. Di momen lebaran Idul Fitri ini juga kami bermaaf-maafan untuk melebur kesalahan yang seringkali terjadi baik disengaja maupun tidak,” kata Eka Febrian, Senin (11/7).

Menurutnya, acara kumpul dan silaturahmi sering dilakukan CCI Kuningan pasca dibentuk pada bulan Maret 2016 lalu. Karena kali ini adalah momentum Idul Fitri dimana para pengguna CBR dari berbagai daerah berkumpul dengan keluarga, acara itupun kembali digagas.

Selain untuk halal bi halal, lanjut Eka, silaturahmi itu juga dibuka untuk menambah anggota yang baru mudik ke Kuningan.

Eka menegaskan, silaturahmi dan halal bi halal yang dilakukannya itu diisi dengan komitmen CCI Kuningan untuk menjadi pelopor pengendara yang baik.

Kehadirannya di tengah masyarakat dan club-club motor lain yang ada di Kuningan, CCI Kuningan bertekad menjadi contoh dan inspirator, baik dalam berkendara maupun pengabdian kepada masyarakat.

“Kami di sini sharing program. Bagaimana kedepan CCI Kuningan membuat program kerja yang rill, baik, dan positif untuk dituangkan di tengah-tengah masyarakat. Baik berupa bhakti sosial, santunan, atau kegiatan sosial lainnya,” katanya.

Diakuinya, CCI Kuningan akan terus bekerjasama dan berkordinasi dengan pihak kepolisian (Polres Kuningan) untuk mengadakan kegiatan safety riding, menyosialisasikan keselamatan berkendara kepada remaja, pelajar, dan masyarakat umum yang ada di Kuningan.

Menurutnya, CCI Kuningan siap bersosialisasi dengan masyarakat, membangun paradigma positif club motor.

“Kami harus bisa mengubah paradigma negatif club motor yang selama ini melekat di masyarakat baik dengan rutin menggelar kegiatan sosial maupun bersosialisasi langsung bersama mereka (masyarakat),” kata Eka.

SOPANDI


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....