TAGS :

Ingin Jadi Perawat

Redaksi : Rosyidi Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:00 WIB
DEDE K
Ajeng Uswatun Hasanah

 

Fajarnews.com, CIREBON- Gadis belia yang masih berusia 16 tahun ini ternyata memiliki prestasi yang luar biasa di bidang akademik dan juga bidang modeling. Prestasi Ajeng Uswatun Hasanah adalah meraih juara harapan 1 pada ajang Cirebon Fashion Carnaval 2016 yang bertemakan ‘The imagine of mask’ yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kab. Cirebon, beberapa pekan lalu.

“Alhamdulilah meski harus memakai pakean dengan bobot lebih dari 25 Kg, saya berhasil masuk menjadi juara harapan 1, dan ini adalah prestasi yang sangat membanggakan bagi saya, dan tentunya bagi sekolah juga,” ujar Ajeng, saat ditemui “FC” beberapa waktu lalu.

Ajeng menuturkan, dalam mengadapi ajang Cirebon Fashion Carnaval 2016, dirinya mengaku sudah melakukan persiapan sejak 3 bulan sebelum pelaksanaan, dengan waktu yang singkat ini dirasa sangat sulit baginya karena dirinya juga dihadapkan dengan kegiatan sekolah yang sangat padat, apalagi saat itu ada jadwal Ujian Tengah Semester.

“Meski repot, alhamdulillah bisa dijalani dengan baik, tipsnya sih yang penting bisa jaga kesehatan saja, dengan makan teratur dan olahraga kecil lah,” ujar dara yang juga menjabat sebagai Sekertaris OSIS di SMAN 1 Gegesik ini.

Meski berprestasi di dunia modeling, Ajeng yang tinggal di Desa Jagapura Kulon, Kec. Gegesik, Kab. Cirebon ini, tidak begitu tertarik dengan dunia modeling, hal ini dikarenakan kedua orang tuanya tidak terlalu suka dengan kegiatan modeling.

“Sebenarnya di dunia modeling ini sudah kenal sejak  SMP, waktu itu saya kan jadi mayoret drum band sekolah, dari situ kan saya diajari tentang cat walk dan lain sebaginya,” katanya.

Peraih peringkat 14, ajang OSN tingkat Kab. Cirebon ini, justru bercita-cita menjadi seorang perawat atau public speaking, karena dua bidang kerjaan ini sangat menantang bagi dirinya.*

 

DEDE KURNIAWAN

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....