TAGS :

Drone Elang Barat Tiba di Kota Palembang

Redaksi : Eko Purnomo Minggu, 24 April 2016 | 18:28 WIB
-
Drone

Fajarnews.com, PALEMBANG - Pesawat tanpa awak (drone) yang lepas landas dari Sabang, 14 April lalu, melintasi jalur barat Indonesia (Elang Barat) pada hari Minggu tiba di Palembang, Sumatera Selatan.

Telkomsel menjelajahi Indonesia lewat sebuah program Ekspedisi Langit Nusantara yang dilaksanakan sebulan penuh, mulai dari 14 April hingga 14 Mei 2016, kata GM Sales Region Sumbagsel Badar di Palembang, Minggu.

Menurut dia, Palembang menjadi salah satu titik pemberhentian Ekspedisi Langit Nusantara (Elang Nusa) yang menjelajahi jalur barat Indonesia.

Berbagai aktivitas dan program Elang Nusa yang dilakukan di Palembang ini juga dalam rangka mengajak masyarakat dan berbagai komunitas setempat untuk dapat melihat lebih dekat "drone" berukuran besar yang menangkap keindahan Indonesia di jalur Barat dari udara.

Dalam proses perjalanan Elang Barat melewati Kota Palembang untuk menangkap, kemudian mengunggah hasil video didukung dari sisi infastruktur. Kota ini, kata dia, memiliki 550 BTS broadband yang akan memberikan pelanggan kualitas terbaik dalam menikmati layanan data.

Ia mengatakan bahwa Elang Barat itu memulai perjalanan dari Sabang dan akan menempuh beberapa kota, di antaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta, dan Malang.

Sementara itu, Elang Timur berangkat dari Marauke dan bergerak melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makkasar, dan Labuan Bajo.

"Nanti, di akhir perjalanan kedua "drone" akan bertemu dan mendarat di Bali," katanya.

Sementara itu, Vice President Marketing Communications Nirwan Lesmana menuturkan bahwa Elang Nusa juga merupakan bukti nyata Telkomsel sebagai operator yang paling berkomitmen untuk membangun berbagai daerah di Indonesia. Dalam hal ini masyarakat dapat melihat keunggulan jaringan broadband Telkomsel yang terbentang hingga penjuru Tanah Air.

Dari segi antusias orang yang sudah menonton lebih dari 4.000.000 pelanggan. Kalau dilihat dari menitnya, 15 juta menit, artinya pelanggan melihat kegiatan ini positif.

"Yang diambil itu tentunya lokasi-lokasi yang menarik untuk dikunjungi, seperti di Palembang melihat keindahan Pulau Kemarau dan Jembatan Ampera," tuturnya.

Mengenai hambatan, dia mengatakan, "Tentunya di sisi penerbangan sama saja, yakni hambatannya cuaca dan angin." Berdasarkan pantauan, ketika "drone" itu diarak dari Jakabaring dan tiba di salah satu mal Palembang, tampak masyarakat antusias menyaksikannya. (Antara/FC)


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....