Joni Iskandar, Semangat Mengabdi untuk Memberi Rasa Aman Masyarakat

Redaksi : Eko Purnomo Sabtu, 19 Maret 2016 | 20:57 WIB
ALI
Kapolres Kuningan, AKBP Joni Iskandar

Fajarnews.com, KUNINGAN - Menjadi komandan di lembaga kepolisian tidak berawal dari mimpi kecil. Seperti dialami oleh Kapolres Kuningan, AKBP Joni Iskandar, untuk sampai pada posisi itu berawal dari mimpi besar untuk mengabdi kepada nusa dan bangsa, memeberi rasa aman kepada masyarakat.

Pria kelahiran Jakarta 14 Juni 1973 itu mengaku, mimpi besarnya itu terwujud karena banyak hal. Selain semangat yang kuat mewujudkan mimpi tersebut, dukungan dari berbagai pihakpun dia rasakan. Mulai didikan orang tua yang juga keluarga besar Polri  dan dukungan sang isrti yang tidak pernah henti.

Suka duka bertugas dia nikmati dengan semangat mengabdi. Tidak riskan walau harus jauh dari keluarga, apalagi aral ketika harus mengenyampingkan masalah pribadi guna menyelesaikan masalah negeri. Dia yakin, mengabdi kepada negeri dan memeberi rasa aman kepada masyarakat adalah tugas mulia yang harus ditekuni.

 “Hambatan berat atau duka kita adalah saat jauh dari keluarga. Karena merekalah penyokong motivasi paling besar yang saya rasakan,” kata Joni.

Dia mengaku, keberhasilan bertugas tidak lepas dari peran serta dan dukungan keluarga. Dukungan keluarga yang maksimal dan tanpa henti sangat meringankan langkahnya saat mengabdi kapan dan dimanapun. Menurutnya, keluargalah yang menjadi satu-satunya penopang utama pencapaian mimpinya.

“Seperti pribahasa, dibalik keberhasilan laki-laki ada perempuan hebat disampingnya. Ada keluarga yang selalu mendukung,” kata Joni

Semangat mengabdi yang dilakukan selama lebih satu setengah tahun di Kuningan, sejak September 2014, dibuktikan dengan banyak terobosan.

Mulai dari diberlakukannya fingerprint untuk seluruh jajaran Polres, pemberlakukan program Babinkantibmas onhand, rehab wajah ruang rapat Polres dan ruang pelayanan (SPKT-red), police mobile, dan melaksanakan program ruitlahu bagi anggota anggotanya.

“Banyak yang harus saya syukuri selama di sini. Kondusiftas saat ini cukup baik, masyarakatpun bisa diajak kerjasama,” kata lelaki yang terpesona dengan masakan Garang asam ayam kampung saat pertama kalinya menginjakan kaki di Kuningan.

Joni berharap, kerjasama yang baik seluruh lapisan masyarakat Kuningan dan stakeholder pemerintahan bisa tetap terjalin. Termasuk menurutnya, tingginya kesadaran masyarakat Kuningan dalam menciptakan ketertiban, keamanan dan ketentraman bisa bertahan dan terus lebih baik.

ALI ALFARUQ


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....