Artis Pantura Intan Erlita Ingin Go Nasional

Redaksi : Andriyana Jumat, 19 Februari 2016 | 19:42 WIB
HASAN
Intan Erlita


Fajarnews.com, CIREBON- Di awal tahun 2016, Intan Erlita artis pantura kelahiran Kecamatan Cimara Kabupaten Kuningan 12 Oktober 1991 ini sedang disibukkan promo single terbarunya yang berjudul “Jodoh Sawangan”

“Dari awal tahun 2016 ini saya sedang disibukkan keliling daerah sampai Jakarta untuk promo single terbaru saya yang berjudul “jodoh sawangan” yang dirilis akhir tahun lalu,” kata Intan kepada fajarnews.com, Jumat (19/2).

Single terbarunya itu, menurut anak pertama dari tiga bersaudara tersbut, merupakan lagu ciptaannya sendiri yang sudah lama ia bawakan setiap manggung.

Dirinya baru mendapat kesempatan untuk rekaman pada November 2015 lalu yang dibantu oleh salah satu maestro tembang pantura yakni kang Wadi Oon.

“Lagu jodoh mengandung arti orang yang sedang jatuh cinta namun hanya bisa di “sawang” atau dipandang tanpa bisa dimiliki,” ungkapnya.

Dalam kariernya selama menjalani nyanyi dari panggung ke panggung, Intan menceritakan banyak sekali suka dukanya, kariernya sendiri ia mulai sejak tahun 2009 lalu, dimana pengalaman pertama kalinya ia manggung hanya dibayar dari pendapatan saweran saja tanpa honor lainnya.

“Sukanya banyak, karena banyak teman baru, dikenal orang banyak, dan dari bernyanyi inilah saya dapat mencukupi segala kebutuhan sehari hari, untuk dukanya hanya beberapa saja seperti banyak “digoda” lelaki, tapi itu sudah menjadi resiko menjadi seorang penyanyi dangdut,” katanya.

Intan menuturkan, selama karier bernyanyinya ia merasakan paling jauh manggung yakni sampai ke Ibu Kota Jakarta.

Di sana dirinya banyak mendapat pengalaman seperti mendapat honor yang lebih, sampai kenal dan akrab dengan penyanyi penyanyi yang lebih senior dan sudah berpengalaman, serta lebih mudah mendapat akses kemanapun seperti ke media melalui teman dekatnya yakni Galih personil Sembilan Band.

“Dari promo single ini ke depan saya berharap lagu ini akan diterima di masyarakat dan saya sebagai penyanyinya lebih dikenal lagi dan mudah-mudahan saya terus bisa menciptakan lagu sendiri serta semakin eksis bersama grup saya yakni Erlita Musik Grup,” harapnya.

M. HASAN HIDAYAT

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....