Nadiya, Anggap Hobi Bernyanyi seperti Nasi

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 23 Januari 2016 | 02:01 WIB
M. Hasan Hidayat
Nadiya

Fajarnews.com, CIREBON- Bernyanyi memang termasuk salah satu hobi yang menyenangkan. Namun, bagi gadis yang satu ini, bernyayi bukanlah sekedar hobi yang menghasilkan materi semata, melainkan suatu kegiatan pokok untuk menunjang aktivitas kesehariannya. "Bagi saya bernyanyi itu seperti nasi dalam sembilan bahan pokok, artinya menjadi pokok dalam setiap kegiatan sehari-hari saya,” kata pemilik nama lengkap Nadiya Maslahatul Umah ini usai latihan bernyanyi di organisasinya, Jumat (22/01).

Selain bernyanyi, gadis kelahiran Brebes, 16 Juni 1997 ini juga memiliki segudang kesibukan lain, seperti aktif sebagai mahasiswi IAIN Syekh Nurjati Cirebon semester 4, sebagai anggota paduan suara di kelompok paduan suara Satya Gaura Suara Chois (SGSC) yang merupakan kelompok paduan suara satu-satunya yang aktif di berbagai kegiatan di wilayah Kota Cirebon.

"Setiap hari kegiatan saya kuliah di IAIN Cirebon, dan khusus Hari Sabtu dan Senin saya melakukan latihan bersama tim SGSC di area Gedung Kesenian Rarasantang Kota Cirebon," ucap gadis manis berjilbab ini.

Dari hobi dan kegiatan bernyanyinya itu, Nadiya pun bisa meraih prestasi dari berbagai ajang yang cukup bergengsi. Terakhir, dirinya bersama tim mengikuti kompetisi di Bandung Jawa Barat dan meraih juara kedua tingkat provinsi.

Nadiya sendiri telah menyelesaikan sekolah dasar di SDN Cimohong 02, kemudian melanjutkan ke SMPN 01 Tanjung, lalu lanjut ke MAN Denayar Jombang, dan terakhir masuk sebagai mahasiswi di IAIN Syekh Nurjati Cirebon jurusan muamalah.

 

M.Hasan Hidayat

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....