Kompol Nanang Suhendar, Rajin Silaturahmi ke Masyarakat

Redaksi : Iwan Surya Permana Sabtu, 23 Januari 2016 | 01:45 WIB
Winarno
Kapolsek Kedawung, Kompol Nanang Suhendar

 

Fajarnews.com, CIREBON- Polres Cirebon Kota (Ciko) terus menggencarkan kegiatan silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat, seperti yang dilakukan jajaran Polsek Kedawung di wilayah hukum Polres Ciko ini. Setiap pekan, Polsek Kedawung melakukan silaturahmi, baik itu ke kalangan pelajar maupun masyarakat umum. Salah satunya dengan kegiatan sambang sekolah.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek Kedawung, Kompol Nanang Suhendar menjadi pembina upacara di setiap sekolah yang dikunjungi, tujuannya untuk melakukan kegiatan yang bersifat preventif demi menjaga kondusivitas Kota Cirebon.

Dalam kegiatan Sambang Sekolah itu, Kompol Nanang memberikan berbagai arahan yang positif kepada para pelajar yang tentunya untuk lebih meningkatkan kedisiplinan dalam berbagai hal, tidak melanggar hukum dan terutama tidak melanggar aturan lalu lintas.

“Karena ini ajang silahturahmi tentunya kita sisipkan hal yang positif. Selain itu, kebanyakan seusia mereka masih mencari jati diri sehingga sangat penting untuk diberi arahan yang positif,” ungkap Nanang, Jumat (22/1).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan di seluruh sekolah yang berada di wilayah hukum Polsek Kedawung baik sekolah menengah pertama (SMP) maupun sekolah menengah atas (SMA). Menurutnya, kemanan merupakan tanggungjawab bersama, sehingga membutuhkan kerjasama dari berbagai pihak.

Maka dari itu, dirinya merangkul semua kalangan untuk tetap solid dalam menjaga keamanan dan kondusivitas Kota Cirebon. Dan tentunya, masyarakat harus lebih peduli dan waspada apalagi pasca aksi teror di Jakarta, kemarin.

“Saya mengimbau masyarakat yang berada di Polsek Kedawung untuk lebih jeli dan melapor kepada penegak hukum apabila melihat hal–hal yang aneh pada orang per orang ataupun kelompok dan organisasi manapun. Kami akan mengintensifkan kegiatan razia baik di jalan maupun di wilayah-wilayah yang rawan. Kita juga akan terus berkoordinasi dengan tokoh masyarakat dan elemen lainnya untuk meminimalisir berbagai hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Winarno

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....