Nani Fitriani, Cerdaskan Anak-anak Desa Melalui Kemampuan Berbahasa Inggris

Redaksi : Iwan Surya Permana Senin, 18 Januari 2016 | 02:10 WIB
M. Hasan Hidayat
Nani Fitriani

 

Fajarnews.com, CIREBON- Jika disinggung tentang cita-citanya menjadi guru, mata gadis cantik ini langsung berbinar-binar. Nani Fitriani demikian kedua orang tuanya memberikan nama kepada perempuan kelahiran Cirebon, 11 April 1994 ini. Namun anak pertama dari lima bersaudara ini, lebih suka dipanggil Nani.

Untuk mendukung cita-citanya, saat ini Nani tengah menempuh pendidikan di Fakultas Tarbiyah Program Studi Tadris, Pendidikan Bahasa Inggris, IAIN Syekh Nurjati Cirebon. Ia tengah mencapai semester delapan dan tengah menyusun skripsi agar dapat meraih gelar Sarjana Pendidikan Islam (SPdi).

“Saya ingin mengenalkan dan mencerdaskan anak-anak di desa, khususnya Desa Jemaras Lor dan umumnya seluruh desa di Kabupaten Cirebon, melalui kemampuan bahasa Inggris yang baik. Saya bercita-cita, anak-anak di pedesaan memiliki penguasaan bahasa Inggris yang tidak kalah dari anak-anak di kota besar,” kata Nani kepada fajarnews.com, Jumat (15/1).

Dara cantik yang memiliki hobi membaca ini, memang menghabiskan sebagian waktu di desanya di wilayah Kecamatan Klangenan. Ia menyelesaikan pendidikan dasar di SDN 2 Jemaras Lor, Klangenan, dilanjutkan ke SMPN 1 Klangenan, dan SMAN 1 Jamblang sebelum meneruskan pendidikan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

“Saya berencana akan melanjutkan pendidikan S2, setamat S1 nanti. Pendidikan perlu untuk menambah wawasan dan membantu karir di masa depan,” katanya.

Selain dikenal memiliki paras cantik, Nani juga sarat prestasi. Ia pernah juara karate dan Paskibra se-Kecamatan Jamblang, saat masih SMP. Kini di kampusnya, Nani aktif di organisasi fakultas yakni English Department Student Association (EDSA).

“Saya isi waktu luang dengan berjualan aksesoris ponsel secara online. Hasilnya lumayan bisa nambahin biaya kuliah,” ujar pengagum artis Okky Setiana Dewi ini. (M. Hasan Hidayat)

 

 


Baca Juga

Komentar

Loading Komentar....